Pulau Biawak Indramayu 2021 Biaya Paket Wisata + Lokasi Alamat

Dermaga Pulau Biawak Indramayu
Dermaga Pulau Biawak Indramayu
0
(0)

Lokasi: Kabupaten Indramayu, Jawa Barat
Map: Klik Disini
HTM: Tergantung Paket
Buka / Tutup: 24 jam
No. Telepon:

Indonesia memang memiliki banyak pulau mengesankan. Dimana, pulau ini memberikan kesan dan kenangan tidak akan pernah terlupakan. Keindahan tersembunyi ini menjadi daya tarik tak terhingga.

Diantara beberapa pulau tersebar di berbagai wilayah ini. Kawasan ini bisa menjadi sebuah solusi bagi sobat pelancong yang ingin berlibur. Pesonanya memang berbeda dan memiliki keunikan diantara beberapa kawasan lainnya.

Mengenal Pulau Biawak

Pulau Biawak Indramayu
Pulau Biawak Indramayu

Secara administratif kawasan ini masuk ke dalam kabupaten indramayu lebih tepatnya berada di pantai utara indramayu. Terletak di semenanjung Indramayu kurang lebih 40 kilometer. Dimana, disini terdiri dari 3 buah pulau.

Luas wilayah Dri objek wisata ini kurang lebih 120 ha. Dimana 80 ha berupa hutan bakau. Sementara 40 ha berupa pantai dan juga daratan, oleh karena itu, tempat ini menjadi alternative liburan bagi warga jawa barat.

Disini ada sebuah mercusuar yang berada di pulau biawak. Nah, konon katanya mercusuar ini umurnya hampir sama dengan umur mercusuar yang berada di Ayer. Usia dari mercusuar ini kurang lebih 140 tahun.

Disini terdapat pula sebuah makam syekh syarif hasan. Dimana, keberadaan makam ini menjadi sebuah ceirta tentang mitos dan misteri tersembunyi dibalik esoktisnya kawasan ini. Cerita yang menjadi legenda ini dijadikan sebagai magnet untuk menarik wisatawan.

Di daerah ini terdapat sebuah situ atau danau mengesankan. Tempat ini menjadi favorit bagi wisatawan yang berkunjung. Kawasan ini juga menjadi tempat mancing bagi mereka yang hobi memancing.

Biasanya ada berbagai macam event besar hadir untuk para pemancing sebagai salah satu sarana untuk memajukan pulau ini agar semakin ramai dikunjungi. Ikan-ikan disini pun cukup menggemaskan, mampu memenuhi dahaga para pemancing.

Jangan lupa pula untuk berkunjung ke pulau gosong, pulau dan pulau candikian. Di mana, pulau ini tidak kalah esoktisnya dengan pulau biawak. Keunikannya bisa dilihat saat sobat pelancong menginjakkan kaki di tempat ini.

Baca juga Pantai Karangsong Indramayu.

Alamat Dan Rute Lokasi

mercusuar pulau biawak indramayu
mercusuar pulau biawak indramayu

Alamat lokasi kawasan ini berada di kabupaten indramayu, Jawa Barat. Salah satu, cara yang bisa dilakukan wisatawan menuju kawasan ini bisa berasal dari Cirebon. Naik angkot menuju ke TPI Karangsong menuju indramayu kurang lebih 55 km.

Perjalanan kurang lebih membutuhkan waktu 1 jam. Biasanya menuju ke kawasan ini sobat pelancong bisa menggunakan paket perjalanan dengan menggunkan kapal. Kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 3 – 4 jam.

Sobat pelancong juga bisa menggunakan akses backpacker. Dimana rute yang bisa ditempuh hampir sama dengan rute perjalanan diatas. Dan dengan jalan yang lebih lama dari jln yang ditempuh dengan menggunakan paket perjalanan.

Harga Tiket Masuk

Pemandangan pulau biawak indramayu
Pemandangan pulau biawak indramayu

Harga tiket masuk kawasan ini adalah gratis karena biasanya masuk ke kawasan ini menggunakan jasa paket yang sudah disediakan dengan biaya mulai dari 500 ribuan. Sobat pelancong bisa memilih paket yang disediakan.

Mulai dari paket snorkeling dan diving, bbq, penginapan, sncak, makan, dan berbagai macam kebutuhan lainnya. Menggunakan jasa paket memang sedikit lebih mahal. Tetapi, akan tampak lebih mudah karena semuanya gampang tanpa harus repot.

Biaya paket wisata 2019 di jabar ini bisa dilihat di berbagai situs internet yang sudah menyediakan jasa tour nya. Wisatawan bisa memilih sendiri mana yang dirasa pas untuk memenuhi kebutuhan liburan sobat pelancong.

Untuk kebutuhan akomodasi jangan takut. Sepanjang sejarah pulau ini berdiri sudah banyak sekali penginapan berupa hotel berdiri disini. Letak nya pun bisa dipilih sesuai dengan harga dan fasilitas tambahan yang akan didapatkan.

Jika, ingin murah, soat pelancong bisa memanfaatkan fasilitas camping. Biasanya saat malam minggu, banyak sekalai sobat pelancong berdatangan dan mendirikan tenda, mengambil foto dan gambar serta bersuka cita.

Baca juga Gua Sunyaragi Cirebon – Sejarah, Rute dan Harga Tiket Masuk.

Perlu diketahui

Perlu diketahui oleh sobat pelancong bila pulau biawak juga ditemukan sebagai sebuah nama di kepulauan seribu yang memang sudah terkenal. Dimana, banyak sekali biawak berada di kawasan ini oleh karena itu, disebut dengan pulau biawak.

Menariknya lagi, di pulau bidadari ini ditemukan biawak hidup, panorama inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari kawasan yang juga disebut dengan kembaran dari pulau biawak.

Bila dilihat secara mendalam dan ditelusuri sejarahnya biawak dan komodo hampir mirip. Perbedaan mencolok dari kedua hewan ini adalah ukurannya saja. Jadi tidak perlu jauh-jauh melakukan trip ke pulau komodo. Cukup eksplore saja pulau biawak.

Kawasan ini juga berada di pakai sebuah nama di wilayah Aceh. Menurut berita yang beredar, objek wisata saat ini mengalami pencemaran lingkungan dan bisa mengganggu habitat biawak. Oleh karena itu, pemerintah pun bertindak tegas agar hewan ini tetap terlindungi.

Pada akhirnya, cukup sekian review yang bisa di berikan kepada sobat pelancong. Bagi yang membutuhkan informasi lebih dalam dan lebih banyak lagi sobat pelancong bisa membuka situs biawak.com.

Selain itu, sudah banyak teman traveler yang sudah membahas kawasan ini di kaskus. Sobat pelancong bisa bertanya-tanya mengenai apa saja keindahan dan bagaimana cara hemat menuju ke tempat ini.

Menjelajah pulau biawak memang tidak bisa sendirian. Paling menyenangkan bila mengajak community untuk berkunjung dan melakukan aktifitas seru-seruan bersama. Biasanya, warga tasik yang memenuhi tempat ini

Ayo berkunjung ke tempat ini. Kawasan yang menyediakan keindahan serta pesona alam menggemaskan. Ajak keluarga, sahabat dan teman untuk menikmati surga tersembunyi di kawasan Jawa Barat.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0