Puncak Mas Lampung 2021: Tiket Masuk, Taman Instagramable dan Wahananya

Icon Puncak Mas Lampung via Gmap
Icon Puncak Mas Lampung via Gmap
0
(0)

Lokasi : Jl. PB. Marga, Sukadana Ham, Kec. Tj. Karang Bar., Kota Bandar Lampung, Lampung 35215
Map : Klik Disini
HTM : Rp. 20.000 per orang
Operasional : Setiap hari (08.00-23.00 WIB)
Hp : +6282181155115

Yes. Kali ini kami akan mereview sebuah objek wisata terbaru di lampung. Objek wisata ini lagi hangat-hangatnya, atau bahasa krennya lagi ngehits di kalangan wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Bagi para penyuka fotografi, selfie ataupun sekedar menikmati alam, tempat ini adalah salah satu tempat yang pas untuk dikunjungi.

Ya. Setelah diresmikan dan dibuka untuk umum, objek wisata puncak mas lampung langsung booming dan menjadi objek wisata favorit, khususnya bagi para pencinta wisata alam.

Setiap hari, lokasi wisata puncak mas selalu dipadati wisatawan dari lampung, juga dari daerah-daerah lainnya di Indonesia. Bahkan, sesekali ditemukan juga turis luar negeri yang datang dan menghabiskan waktunya di tempat ini.

Lebih dekat dengan puncak mas lampung

Wahana di Puncak Mas Lampung
Wahana di Puncak Mas Lampung

Sebelum dibuka untuk umum, puncak mas lampung sebenarnya merupakan kawasan pribadi milik salah seorang tokoh muda lampung bernama bpk. Thomas Aziz Riska. Namun karena banyaknya peminat dan permintaan untuk menjadikannya sebagai kawasan wisata, pada awal tahun 2016, puncak mas lampung akhirnya dialih fungsikan sebagai kawasan rekreasi umum.

Mungkin ada yang bertanya, apa sih yang menarik dan bisa dilakukan di puncak mas lampung ?

Jangan salah, meskipun objek wisata serupa juga bisa ditemukan di daerah lain, namun puncak mas lampung menyuguhkan suasana berbeda dan aktivitas beragam.

Hal inilah yang membuatnya menjadi tempat yang sangat ramah untuk wisatawan baik yang masih muda, anak-anak, hingga yang statusnya sudah tua.

Di sini kita bisa duduk santai menikmati panorama dan suasana alam sekitar, bermain di wahana permainan, berfoto di beberapa spot foto, ataupun menikmati kuliner khas lampung di beberapa warung.

Lebih jelasnya, berikut ini beberapa wahana dan aktivitas yang bisa kita lakukan di puncak mas lampung.

1. Sepeda gantung

Wahana pertama yang cukup menarik dan biasanya diserbu oleh para pengujung adalah wahana sepeda gantung.

Dari atas sepeda yang posisinya menggantung beberapa meter di atas tanah, anda bisa menikmati indahnya bentangan perbukitan, indahnya teluk lampung, serta landscap kota lampung yang mempesona.

Jika ingin, anda juga bisa meminta bantuan rekan atau pengunjung lain untuk memotret diri anda saat momen menaiki sepeda gantung.

Hasil jepretan tersebut kemudian bisa anda pajang di dinding rumah sebagai kenang-kenangan perjalanan anda ke puncak mas lampung.

2. Rumah pohon

Pemandangan Puncak Mas Lampung via Gmap
Pemandangan Puncak Mas Lampung via Gmap

Rumah pohon merupakan salah satu wahana yang menjadi ciri khas objek wisata puncak mas lampung. Dari rumah pohon ini, anda juga bisa menyaksikan hal yang sama ketika menaiki wahana sepeda gantung.

Rumah-rumah pohon ini dibangun di atas pohon yang agak tinggi, jadi anda tetap harus berhati-hati ketika hendak menaikinya.

Selain itu, pengelola juga menerapkan aturan maksimal untuk jumlah pengunjung yang boleh menaiki satu rumah pohon.

Aturannya adalah sebuah rumah pohon, maksimal diisi oleh sekitar 15 orang, jika lebih, dikhawatirkan rumah pohon tidak kuat menahan beban dan ambruk.

Oleh karena itu sebelum naik, anda harus memastikan bahwa pengunjung di atas rumah pohon tidak lebih dari 15 orang.

Kunjungi juga Danau Ranau Lampung.

3. Taman bermain

Tempat Bermain anak Puncak Mas Lampung via gmap
Tempat Bermain anak Puncak Mas Lampung via gmap

Puncak mas lampung juga menyediakan taman terbuka sebagai tempat yang nyaman dan aman untuk bermain. Di sini anda bisa bermain bersama anak-anak, atau duduk santai bersama pasangan.

Beberapa taman bahkan sering dijadikan sebagai spot foto karena bentuk dan pemandangan sekitarnya yang unik dan indah, ada taman berbentuk kotak, lingkaran dan juga love.

Selain itu untuk yang memang sedang mencari spot foto, di beberapa titik juga ada spot berupa jembatan yang sepertinya memang disediakan khusus untuk lokasi berfoto.

Di jembatan-jembatan itulah biasanya para muda-mudi berpose bak seorang model untuk mendapatkan hasil foto terbaik mereka.

4. Berburu kuliner khas lampung

Tidak lengkap rasanya apabila berkunjung ke puncak mas lampung tanpa sedikit pun mencicipi kelezatan kuliner khas nya.

Karena itu apabila perut mulai terasa keroncongan setelah berjam-jam berkeliling dan mencoba semua wahana, maka segeralah istirat sambil mencari santapan di beberapa warung yang tersedia.

Ada banyak menu makanan dan minuman khas lampung yang disediakan oleh para pemilik warung. Sambil menyantap hidangan, anda juga bisa menikmati pemandangan ataupun hiruk pikuk suasana di lokasi wisata.

Fasilitas puncak mas lampung

Venue di Puncak Mas Lampung via gmap
Venue di Puncak Mas Lampung via gmap

Objek wisata puncak mas lampung memang merupakan kawasan wisata yang baru dibuka, namun untuk fasilitas, anda tidak perlu khawatir.

Untuk memberi kenyamanan dan kemudahan bagi para pengunjung, beberapa fasilitas penting sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain musholla, gazebo, toilet, kamar bersih, dan juga lahan parkir yang cukup luas.

Objek wisata puncak mas lampung berlokasi di kota bandar lampung, tepatnya di jalan h. Hamim rjp, sukadana ham, tanjung karang barat, bandar lampung.

Jika anda pernah berkunjung ke objek wisata alam wawai eco park atau summit bistro, maka puncak mas terletak tidak jauh dari keduanya.

Untuk sampai di lokasi, anda bisa mengikuti 3 rute berikut ini.

Baca juga tentang Bumi Kedaton Bandar Lampung.

Rute tanjung karang

Rute pertama adalah rute tanjung karang. Dari tanjung karang, mulailah perjalanan anda ke arah jalan h. Agus salim hingga tugu duren melalui lembah hijau.

Dari tugu duren ini, ambil jalan lurus yang mengarah ke sukadanaham, lalu setelah sampai, silahkan ikuti informasi arah dari papan penunjuk jalan untuk sampai di lokasi.

Rute kemiling

Rute berikutnya bagi anda yang datang dari arah kemiling. Anda bisa mengakses atau menuju tugu duren melalui jalan imba kesuma.

Kemudian dari tugu duren, anda bisa lurus atau memilih jalur kanan, yang akan mengarahkan anda ke sukadanaham. Setelah sampai di sukadanaham, anda bisa mengikuti penunjuk arah seperti seperti pada rute tanjung karang.

Rute teluk betung

Untuk yang datang dari teluk betung, anda bisa sampai di tugu duren dengan mengakses jalan belakang melalui lazuardi haura. Dari tugu ini, silahkan ambil jalur kanan atau lurus saja sampai ke sukadanaman.

Kemudian seperti rute kemiling ataupun rute tanjung karang, dari sukadanaham ini anda bisa mengikuti penunjuk arah untuk sampai di lokasi.

Bagi anda yang baru pertama kali ke puncak mas, tugu duren bisa dijadikan sebagai patokan awal untuk sampai di sana. Agar tidak tersesat, jangan lupa manfaatkan juga aplikasi google map pada smartphone anda untuk melihat titik koordinat lokasinya.

Harga Tiket Masuk Puncak Mas Lampung

Tempat Foto Puncak Mas Lampung via Gmap
Tempat Foto Puncak Mas Lampung via Gmap

Saat ini objek wisata puncak mas lampung dibuka setiap hari dari pukul 08.00 sampai pukul 22.00 wib. Namun di akhir pekan, objek wisata ini dibuka lebih lama yakni sampai pukul 24.00 wib.

Untuk memasuki lokasi, para pengujung diharuskan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 20.000 per orang, plus Rp. 10.000 untuk biaya parkir kendaraan.

Di dalam, beberapa wahana atau fasilitas juga membutuhkan biaya untuk bisa digunakan. Karenanya, jangan lupa untuk menyiapkan dana liburan yang cukup sebelum berangkat ke puncak mas lampung.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0