Tiket Masuk Taman Kelinci Malang 2021, Alamat & Spot Foto

Taman Kelinci Malang
Taman Kelinci Malang
0
(0)

Lokasi: Taman Kelinci, Samaan, Klojen, Pandesari, Pujon, Jurangrejo, Batu City, East java 65112, Indonesia
Map: Klik Disini
HTM: Rp.10.000/ Orang
Buka/Tutup: 08.00–17.00
Telepon: –

Kota Malang memang tidak ada dua habisnya dalam hal tujuan pariwisata. Kota ini kini menjadi salah satu kota kiblat wisata di Indonesia. Kota yang terkenal dengan apel hijaunya ini memiliki banyak tempat wisata keren yang sayang untuk dilewatkan terutama daerah Batu.

Tempat-tempat wisata populer di Malang yang wajib dikunjungi di antara lain Jatim Park, Eco Green Park, Batu Night Spectacular, Taman Selecta, Coban Rondo, Coban Talun dan masih banyak lainnya.

Bahkan, ada restoran atau tempat makan di Malang juga memiliki konsep unik yang berada di Jalan Jl. Oro-Oro Ombo No.12 Kota Batu, yaitu bernama Rumah Sosis. Lokasinya tepat di depan BNS.

Keunikan dari rumah makan serba sosis tersebut adalah keberadaan sebuah taman kelinci. Konsep unik dan menarik tersebut ditargetkan untuk tempat makan ramah anak-anak.

Taman Kelinci Batu Malang
Taman Kelinci Batu Malang, Foto : @sarahulfahmi

Ada lagi satu tempat kekinian di Batu Malang yang sedang hits karena penataan dan konsep wisata uniknya yang juga memiliki Taman Kelinci dan lebih besar tentunya dengan nama Taman Kelinci juga.

Taman Kelinci Batu Malang

Konsep taman ini seperti sebuah desa di The Lord of The Rings bernama desa hobbit. Nama lain dari tempat ini adalah Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field, namun lebih populer dengan sebutan Taman Kelinci.

Ini merupakan tempat wisata lengkap cocok untuk rekreasi keluarga maupun para anak muda.

Rekreasi Bersama Keluarga di Taman Kelinci
Rekreasi Bersama Keluarga di Taman Kelinci, Foto :@najibboneka

Untuk lebih jelasnya apa saja yang ada di Taman Kelinci, apa keistimewaannya dibandingkan yang lain, berapa harga tiket masuk, cara sampai dan di mana lokasinya, sejarah berdirinya, fasilitas, misteri atau adakah mitos tertentu di sana, simak review berikut ini.

Para pengguna aktiv sosial media khususnya instagram selalu ingin feed mereka kelihatan keren berisi foto-foto kece. Mereka hunting lokasi pengambilan gambar yang memiliki view indah atau tempat-tempat yang sedang hits.

Spot Foto Instagramable di Taman Kelinci
Spot Foto Instagramable di Taman Kelinci, Foto :@wilda_uliarosa

Konsep spot-spot foto instagramable memang sedang kekinian sekali. Tidak hanya diburu anak muda penggiat sosial media saja namun juga mereka yang sudah berkeluarga. Inilah ciri khas dari Objek Wisata Taman Kelinci Batu.

Baca juga Coban Rais Malang air terjun di Malang yang punya pemandangan indah.

Ketika mengunjungi tempat wisata satu ini, Anda akan merasa seperti di film dongeng karena adanya spot foto ala The Hobbit. Selain itu letaknya juga berdekatan dengan Wisata Paralayang dan Omah Kayu.

Tidak hanya spot foto desa manusia mungil saja, karena setiap sudut taman banyak sekali spot-spot foto keren lainnya seperti taman bunga warna-warni, sekumpulan kelinci, miniatur tempat-tempat populer dunia dan banyak lainnya.

Rumah Mungil Taman Kelinci
Rumah Mungil Taman Kelinci, Foto : @siscaayu_m

Karena banyaknya pengguna sosmed yang mengunggahnya sehingga tempat ini semakin ramai oleh pengunjung yang penasaran ingin melihat bagaimana keindahan dari Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field.

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini memiliki koleksi kelinci yang sangat banyak dan memungkinkan pengunjung untuk berinteraksi juga dengan para kelinci.

Anda dapat bermain dengan para kelinci-kelinci lucu tersebut, berfoto dengan mereka atau memberi makan.

Inilah kenapa tak hanya anak muda saja yang menyukai datang kesini namun para orangtua yang turut serta mengajak sang buah hati untuk belajar habitat hewan bertelinga panjang tersebut. Anak-anak sangat antusias menyaksikan lucunya kelinci-kelinci ini.

Kelinci kelinci di Taman Kelinci
Kelinci kelinci di Taman Kelinci, Foto : @marsyasafinaa_

Konsep penataan d isini memang di setting sedemikian rupa agar membuat para wisatawan merasa nyaman dan betah berlama-lama di sini.

Kelinci di Taman Kelinci
Kelinci di Taman Kelinci

Tempat wisata yang masih dalam tahap pengembangan dan menambah sejumlah fasilitas lagi ini tak pernah sepi meskipun tidak di hari libur atau weekend.

Fasilitas

Taman Kelinci adalah tempat wisata yang cocokk sekali untuk rekreasi dan sarana belajar bagi anak-anak.

Disini, anak-anak akan belajar mengenal para kelinci lebih dekat. Anak-anak juga dapat berinteraksi langsung seperti memegang atau bermain dengan para kelinci yang dibiarkan bebas berkeliaran.

Untuk menambah kenyamanan para wisatawan yang datang, selain spot selfie dan rabbit field telah disediakan pula area lain yang tak kalah menarik seperti Petik Strawberry, Pondok Susu Olahan, Play Ground, Plaza Garden, dan Outbound.

Disini juga tersedia area parkir luas, WC, Rest area, Tempat oleh-oleh, dll. Tempat ini memang belum sepenuhnya selesai karena masih terus dilakukan pembangunan seperti fasilitas outboundnya namun Taman Kelinci memang worth the hype.

Selain tiket masuk yang cukup terjangkau, bagi para wisatawan dari luar kota yang inging mencari penginapan juga tak perlu kerepotan. Disini disediakan juga homestay untuk para pengunjung dan cukup terjangkau harganya.

Namun jika tidak ingin menginap di area wisata, ada beberapa penginapan di sekitar taman kelinci seperti hotel ataupun villa dengan sejumlah fasilitas menarik tentunya.

Baca juga Sumber Pitu Malang wisata air terjun di Malang lainnya.

Info Harga Tiket Masuk

Berapa tarif tiket masuk untuk dapat menikmati wahana edukasi yang didesain sangat atraktif dan kekinian ini? Jawabanya adalah sangat terjangkau hanya Rp 10.000,- untuk anak-anak dan Rp. 15.000,- untuk Dewasa pada Weekdays, dan Rp 10.000,- untuk Anak-anak dan Rp 20.000,- untuk dewasa pada weekend.

Jam operasional buka Taman Kelinci adalah dari 8 pagi dan tutup 5 sore. Sedangkan biaya parkir kendaraan yaitu Rp 2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5000 untuk kendaraan roda empat. Sangat terjangkau, bukan?

Alamat & Rute Jalan

Letak Taman Kelinci Batu Malang Jatim berada di Pandensari, Pujon, Kota Batu, Malang. Akses kesini sangat mudah karena kondisi jalan yang cukup baik. Untuk sampai di Taman Kelinci, Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Arahkan kemudi Anda menuju ke Kecamatan Pujon. Jika sudah sampai di Pasar Pujon, lurus terus sekitar 100 meter, Anda akan melihat sebuah gang yang mengarah ke lokasi Paralayang.

Ikuti saja jalan ini sampai ke paralayang dan Anda akan sampai di Taman Kelinci karena satu arah dan berada tepat sebelum lokasi Paralayang. Anda lihat saja papan denah petunjuk di pinggir jalan atau klik saja peta/ map di bagian atas.

Taman Kelinci Kota Batu VS Baturaden

Sebenarnya Taman Kelinci tidak hanya ada di Kota Batu karena sejumlah kota-kota besar di Indonesia juga ada seperti di baturaden, Kabupaten Banyumas Namun, berbeda dengan di Malang, Taman Kelinci Baturaden ini memiliki nama Caping Park.

Di caping Park, tidak hanya ada hewan kelinci, tetapi juga ada unggas, kambing dan sapi.

Ini juga merupakan sebuah tempat rekreasi berbasis edukasi terutama bagi anak-anak untuk mempelajari bagaimana merawat binatang-binatang tersebut. Ada berbagai jenis kelinci di sini seperti fuzzy lop dan flemish giant.

Seperti di malang, Caping Park Baturaden juga memiliki spot-spot foto tak kalah keren dengan background yang indah, hamparan sawah, view kota Purwokerto, sunset ataupun sunrise, dan lainnya.

Salah satu spot paling hits di sini adalah berfoto di jembatan terbuat dari kaca. Ini adalah spot paling diminati oleh para pengunjung.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0