Bukit Taman Simalem Resort 2021, Lokasi dan Tiket Masuk

Taman Simalem Resort 1
Taman Simalem Resort 1
0
(0)

Lokasi : Taman Simalem Resort, Jl. Raya Merek No.KM. 9, Kodon-Kodon, Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22173, Indonesia
Map: Klik Disini
HTM: Rp.300.000/mobil
Buka/Tutup: 08.00 – 16.30 WIB
Telepon: 0811-6077-616


Siapa yang tidak tahu Danau Toba, danau terbesar di Indonesia yang memiliki kedalaman mencapai 1.600 m dan panjang hingga 100 km. Dikutip dari laman wikipedia bahwa Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di dunia.

Ada 7 kabupaten di Sumatera Utara yang mengelilingi Danau Toba dan dapat menikmati keindahan pemandangannya di salah satu Kabupaten tersebut.

Untuk dapat menikmatinya, para wisatawan biasanya berkunjung ke Pulau Samosir letaknya ada di tengah danau. Namun ada juga banyak spot lainnya yang menjadi incaran wisatawan untuk menikmati keindahan sudut pandang Danau Toba.
Spot tersebut bernama Taman Simalem Resort. Selain dapat melihat view danau secara jelas, di Simalem Resort juga memiliki banyak fasilitas lengkap dan suasana nyaman sehingga cocok sekali untuk tujuan wisata Anda.

Danau Toba
Danau Toba, Foto : @sumutpiknik

Lho kok sebuah resort, apakah harus menginap dahulu untuk bisa masuk kesana? Berapa harga tiket masuknya? Info spot foto? Bla bla bla.

Untuk Anda yang penasaran apa yang menarik dari Taman Simalem Resort, simak informasi dan review berikut tentang salah satu tempat wisata hits di Provinsi Sumatera Utara ini.

Lokasi Taman Simalam Resort


Berada di Taman Simalam Resort, Anda akan merasakan sensasi menikmati keindahan panorama Danau Toba secara exclusive. Spot ini memang tak ada duanya karena Anda dapat melihatnya dari arah mana saja.

Objek wisata yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara ini juga mempunyai banyak fasilitas keren seperti hutan pinus dan juga kebun buah.

Luas Taman Simalem adalah 206 hektar dengan beragam fasilitas lengkap dari pemandangan taman yang indah sampai outbound yang akan membuat Anda bersama keluarga merasa betah berlama-lama disini.

Taman Simalem Resort
Taman Simalem Resort, Foto : @radasantika


Tempat ini sangat cocok untuk tamasya bersama keluarga, jalan-jalan refreshing bersama teman, menghabiskan waktu libur dengan rekan kerja, hingga aktivitas alam untuk para pelajar.

Pengunjung yang datang tidak hanya warga lokal Sumatera saja, namun wisatawan seluruh Indonesia bahkan hingga wisatawan mancanegara.

Wisata Alam Taman Simalem Resort
Wisata Alam Taman Simalem Resort, Foto : @anggitriandi15

Tempat wisata satu ini memiliki visi dan misi dan konsep desain yang disesuaikan dengan kondisi alamnya.

Di sini penuh dengan deretan aneka pepohonan yang rindang. Selain pinus, terdapat banyak sekali pohon buah-buahn seperti starberry, marqisa, dan beragam jenis sayuran. Profil lengkapnya juga dapat diakses di sejumlah blog atau website wikipedia.

Baca juga The Le Hu Garden taman lain di Deli Serdang.

Apa Saja Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Taman Simalem Resort


Saat masuk pertama kali melewati gerbang depannya, Anda akan langsung disambut deretan pohon pinus dan juga pohon kayu manis yang berada di sebelah kanan kiri jalan.

Pohon Pinus Taman Simalem Resort
Pohon Pinus Taman Simalem Resort, Foto :@ciciksaragih

Setelah masuk agak kedalam, sebuah air mancur didepan Anda ini merupaka titik pusat dari Tempat wisata yang memiliki konsep penggabungan ekowisata dan agrowisata ini.

Spot Pearl of Lake Toba tentu menjadi salah satu favorit pengunjung untuk mengambil pose gambar terbaiknya.

Selain menikmati pesona keindahan eksotisme danau terbesar di Indonesia ini, ada banyak fasilitasdan aktivitas seru lainnya yang dapat pengunjung nikmati selama berada di Taman Simalem Resort.


Berikut daftar aktivitas para pengunjung yang tidak berencana menginap yang bisa dinikmati selama berada di Taman Simalem Resort.

Lokasinya ada di sebelah timur. Karo Agrotourism Farm & Mart adalah sebuah tempat untuk meneliti, mengembangkan, dan menjual berbagai macam jenis bunga, buah-buahan serta sayur mayur.

  1. Karo Agrotourism Farm & Mart

Owner atau pemilik resort wisata ini memang ingin ada sebuah spot agrikultur yang unik diisni. Para pengunjung bebas memilih sayuran mana yang diminati kemudian di berikan ke kasir dan membayarnya.

Rasanya seperti memetik sayur di kebun pribadi. Pose saat memetik sayur atau buah tersebut menjadi salah satu gaya foto populer pengunjung.

  1. Pangambatan Valley

Letak Pangambatan Valley di sisi barat. Para pengunjung bisa mengamati Flower Nursery yang mempunyai beberapa pondok di dekat sungai sebagai tempat berpiknik, kemudian perkebunan markisa, dan biwa dari spot ini.

  1. One Tree Hall

Salah satu spot yang paling populer ini jangan sampai terlewatkan yaiu para wisatawan dapat menikmati panorama One Tree Hall karena akan membuat Anda tercengang. Panorama hamparan bukit-bukit nan hijau dan Danau Tona terbentang didepan mata Anda.

Baca juga Pantai Salju Medan

  1. L.O.V.E

Ini juga sebuah spot kesukaan para pengunjung karena memberi kesan romantis dengan desain bunga berbentuk hati dan gembok di pasang di logo LOVE tersebut.

  1. Kodon-kodon

Di area kodon-kodon menawarkan lokasi Jungle Trek dan juga ada Kodon Cafe. Restaurant ini sangat unik karena memiliki ruangan yang dengan bilki kaca disekelilingnya. Harga makanan cukup terjangkau.

Sedangkan rute Jungle Trek adalah menyisir hutan mulai dari lokasi rimba raya Hutan Sibuaten kemudian ke Air Terjun Kemmbar dan juga dapat menuju ke One Tree Hill.

Ada banyak spot lainnya seperti Waterfall Lodge, Labirin, Tongging Point, Amphitheatre, Tea House yang merupakan sebuah cafe dengan menu masakan Chinese Food serta view langsung menghadap ke Danau Toba.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati keindahan wisata berkelas tersebut memang cukup premium namun harga tersebut tentu sebanding dnegan segala kenyamanan yang diperleh selama berada di Taman Simalem Resort.

Biaya retribusi agar dapat masuk ke kawasan Taman Simalem adalah Rp. 300.000 untuk pejalan kaki atau yang tidak mengendarai kendaraan pribadi. Untuk pengguna motor dikenai tarif masuk sebesar Rp. 85.000.

Untuk pengendara kendaraan roda empat maksimum 8 seat adalah Rp. 300.000, mini bus maksimal 15 kursi Rp 500.000, bus maksimal 20 kursi sebesar Rp 900.000, dan bus dengan penumpang di atas 20 seatebesar Rp 1,2 juta.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0